FAQ

My account

Bagaimana cara mendaftar? 

  1. Klik login/daftar di pojok kanan atas halaman Royal Canin Shop
  2. Pilih Menu DaftarIsi nama lengkap, alamat email dan password yang dikehendaki pada kolom yang disediakan
  3. Pendaftaran berhasil. Anda berhasil membuat akun di Royal Canin Shop


Bagaimana cara masuk ke akun saya di Royal Canin Shop:

  1. Klik login/daftar di pojok kanan atas halaman Royal Canin Shop.
  2. Isi email dan kata sandi yang Anda pakai untuk membuat akun. 
  3. Klik Masuk ke Royal Canin Shop
  4. Jika mendaftar dengan Facebook, Yahoo, atau Google+, Anda bisa masuk dengan klik sesuai pilihan.

Bagaimana bila lupa password

  1. Klik lupa password yang ada di bawah tombol log in
  2. Masukan email address yang Anda gunakan untuk mendaftar
  3. Tunggu email undangan untuk mengubah password
  4. Gunakan tautan dari email, masukan password baru Anda


Bagaimana cara memasukan alamat pengiriman?
Anda dapat memasukan alamat pengiriman pada saat halaman check out saat Anda berbelanja.

Anda juga dapat memasukan alamat pengiriman dengan login ke akun Anda.

  1. Pilih Pengaturan alamat
  2. Masukkan alamat yang Anda inginkan

Mengapa akun saya di blokir?

Royal Canin Shop memblokir akun pengguna yang melanggar Syarat dan Ketentuan. Pastikan bahwa Anda telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat dan Ketentuan. 

 

Pesanan Saya

Bagaimana cara berbelanja di Royal Canin?

Ada dapat melihat-lihat produk Royal Canin di halaman shop dengan memilih kategori Anjing atau Kucing

  1. Klik gambar produk untuk melihat detail produk
  2. Klik ‘Beli Sekarang’ untuk melakukan pembelian produk, dan produk akan otomatis masuk ke keranjang belanja
  3. Apabila Anda ingin menyelesaikan transaksi klik Lanjut Checkout pada keranjang belanja Anda
  4. Masukkan alamat pengiriman dan pilih pin untuk GoSend service agar biaya pengiriman dapat dikalkulasikan
  5. Pilih metode pengiriman, klik ‘Next’
  6. Cek jumlah yang harus Anda bayarkan dan pilih metode pembayaran
  7. Setelah Anda menyelesaikan pembayaran, sistem akan memproses order Anda.

Apakah saya bisa melakukan pembelian kapan saja di Royal Canin?

Jam operasional toko adalah 8.00 – 19.00. Anda tetap bisa berbelanja kapan pun, namun order Anda baru akan diproses pada jam operasional toko


Bagaimana cara mengecek status pemesanan saya?

  1. Klik ‘Track Order’ pada kanan atas laman Royal Canin
  2. Masukkan email & nomor order
  3. Lihat status order
  4. Apabila order Anda sudah di pick up oleh kurir, Anda dapat mengecek kurir dengan klik tautan dari GoSend


Apakah saya bisa membatalkan pesanan saya?

Anda tidak dapat membatalkan pesanan apabila proses pembayaran sudah dilakukan. Harap periksa kembali barang belanjaan Anda sebelum melakukan pembayaran


Bagaimana bila produk saya terima dalam keadaan rusak?

  1. Apabila produk yang ada Anda terima rusak, mohon untuk tidak membuka kemasan.
  2. Foto produk tersebut dan hubungi Customer Service kami di ask@royalcanin.id
  3. Customer Service akan memproses laporan Anda dan mengirimkan produk pengganti secepatnya

Berapa lama saya menunggu pesanan saya?

  1. Kami berusaha untuk memproses dan mengirimkan pesanan Anda secepat mungkin. Apabila tidak ada kendala, pesanan akan sampai ke tujuan dalam waktu 1 jam untuk instant delivery, dan maksimal 8 jam untuk same day delivery.
  2. Namun, kami mohon kesabaran Anda untuk menanti apabila toko rekanan kami tidak memiliki produk yang Anda butuhkan. Customer Service kami akan membantu untuk mencari produk tersebut dan menghubungi Anda secepatnya.


Bagaimana apabila Customer Service sudah membantu mencari produk yang saya butuhkan, namun produk tersebut tetap tidak ada?

Customer Service kami akan menghubungi Anda via email atau telepon, meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan menjelaskan proses refund dana Anda.

 

Pembayaran

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Royal Canin?

Ada 3 jenis pembayaran yang dapat Anda pilih: Kartu Kredit, Transfer Virtual Account dan Go Pay.


Apakah ada biaya yang akan dikenakan kepada saya selain total belanja dan pengiriman?

Pembayaran Anda akan dikenakan biaya oleh bank yang Anda gunakan dengan nominal tergantung oleh peraturan masing-masing bank.

 

Pengiriman

Apa perbedaan pengiriman Instant dan Same Day?

  1. Pengiriman Instant merupakan layanan premium dengan order akan sampai dalam waktu 2 hingga 4 jam (maksimal), berat barang yang dikirimkan maksimal 20kg dengan jarak pengiriman hingga 40km
  2. Pengiriman Same Day adalah pengiriman yang dilakukan secara sekaligus, akan sampai di hari yang sama paling lambat 8 jam setelah barang diambil oleh driver. Berat barang yang dikirimkan maksimal 5kg dan jarak pengiriman hingga 15km

Apakah saya bisa melacak kurir yang mengirimkan barang saya? 

Apabila order Anda sudah diambil oleh kurir, Anda dapat mengecek kurir dengan klik tautan dari GoSend pada menu track order

Bagaimana apabila saya tidak ada di rumah saat barang sampai di rumah?

  1. Saat kurir sampai saat Anda tidak ada dirumah, kurir akan menyerahkan barang kepada orang yang ada di rumah Anda.
  2. Apabila tidak ada orang di rumah Anda, kurir akan menghubungi Anda via telepon dan mendiskusikan apa yang akan dilakukan dengan barang tersebut.
  3. Apabila Anda meminta kurir untuk meletakkan barang di teras/halaman rumah Anda, kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan atau kerusakan setelah produk ditinggalkan di rumah Anda
  4. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan untuk tidak melakukan pemesanan saat tidak ada orang di rumah         

Bagaimana bila saya menerima langsung dari kurir namun barang dalam keadaan rusak?

  1. Apabila produk yang ada Anda terima rusak, mohon untuk tidak membuka kemasan.
  2. Foto produk tersebut dan hubungi Customer Service kami di ask@royalcanin.id
  3. Customer Service akan memproses laporan Anda dan mengirimkan produk pengganti secepatnya

 

Refund

Apakah saya bisa melakukan Refund?

Anda dapat melakukan refund ketika produk yang Anda inginkan tidak tersedia di semua mitra toko Royal Canin.

Bagaimana proses untuk melakukan Refund?

Customer Service akan menghubungi Anda untuk menginformasikan bahwa produk tidak tersedia dan akan mencocokan data untuk melakukan pengembalian dana.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan oleh proses Refund sampai saya menerima uang saya kembali?

Untuk pembayaran dengan Kartu Kredit akan dilakukan pengembalian ke saldo limit Kartu Kredit (chargeback) dalam waktu maksimal 14 hari kerja.Untuk pembayaran dengan transfer akan dilakukan pengembalian ke rekening bank Anda dalam waktu maksimal 6 hari kerja.Untuk pembayaran dengan GoPay akan dilakukan pengembalian ke akun GoPay dalam waktu maksimal 6 hari kerja.